Bookstore UMM
diresmikan pada tanggal 21 Agustus 2005. Sebagai salah satu unit bisnis
Universitas Muhammadiyah Malang. Dalam masa beroperasi Bookstore UMM telah
mengalami perkembangan dari berbagai sisi meskipun dalam masa perkembangannya
masih terdapat banyak kekurangan. terdapat beberapa kendala yang begitu
mempengaruhi kinerja Bookstore UMM sejak beroperasi selama kurang lebih 4 tahun
4 bulan. Kendala tersebut masih dirasakan sampai sekarang misalnya jumlah
mobilitas penjualan yang rendah.
Sampai saat ini Bookstore UMM telah memiliki 3 divisi yaitu
divisi buku, divisi stationery dan divisi computer, dan beberapa waktu yang
lalu Bookstore UMM mengembangkan satu divisi baru yang bekerjasama dengan pihak
perorangan dengan membentuk unit usaha baru yang dinamai pusat souvenir UMM,
dimana pihak perseorangan ini dipilih karena memiliki visi dan misi yang sama dengan
universitas muhammadiyah malang. Pangsa pasar yang dituju oleh pusat souvenir
ini terutama dari kalangan civitas UMM maupun kalangan non civitas diharapkan
mampu memberikan kontribusi yang lebih baik dalam perkembangan Bookstore UMM di
masa sekarang dan masa mendatang. 3 (tiga) divisi yang dimiliki Bookstore UMM
ini berada 1 (satu) lantai dengan display yang terbagi sebelah barat untuk
display divisi alat tulis kantor dan sebelah timur untuk display divisi buku
dan divisi computer.
Berpijak pada rencana jangka panjang Bookstore UMM yang
mengacu pada beberapa toko di area Malang dan sekitamya, Bookstore berupaya
mengembangkan konsep baru dalam upaya promosi atas Bookstore UMM, penciptaan
brand baru dalam menunjang proses pemasaran mulai dikembangkan sejak November
2010. Berpijak pada kondisi real Bookstore UMM dimasa sekarang, akan
dikembangkan sebagai One Stop Market Of Education and Shopping.
sumber: bookstore.umm.ac.id
No comments:
Post a Comment